Page

Minggu, 06 Maret 2016

Liburan Ke Genting Malaysia Bersama Air Asia

First World Time Square
Hi Friends,
Pa kabar? Semua baek-baek saja kan, so memulai bulan maret 2016 ini dengan senyuman lebar dan menikmati keindahan alam pegunungan malaysia, liburan kali ini kita ke malaysia lagi dan jgn bosan - bosannya ya cuti-cuti malaysia nak melancong la ke negeri sebelah banyak makanan dan pilihan belanja sesuai selera. Kali ini kita menuju ke Genting Malaysia lagi, Mengingat Genting adalah salah satu destinasi paling favorit pilihan turis asing, seperti awak ini kah? tak sabar cik menanti langsung sahaja kita pegi. Liburan singkat 3 hari 2 malam ini akan menjadi pilihan buat kita jika sudah capai penat nak sangat dengan kerjaan kita.

Hall Bandara Kedatangan (Arraival dari Atas)
Liburan berawal dengan menuju bandara KualaNamu International Airport (KNIA) dengan kode penerbangan internasional (KNO) merupakan bandara kebanggaan masyarakat sumatera utara, yang diresmikan oleh presiden susilo bambang yuhdoyono (SBY) karena tahap pembangunan dan perencanaan di masa pemerintahan SBY dengan kabinet indonesia bersatu. Lanjut melanjutkan program pembangunan Indonesia menuju Indonesia Hebat dengan Kepemimpinan Bp.Ir Joko Widodo alias Jokowi dengan Indonesia Hebat, Bandara Kualanamu ini menjadi primadona masyarakat sumatera utara dan menjadi salah satu bandara perintis kearah barat indonesia dari sabang sampai merauke akan memiliki bandara yang hampir sama dengan KNIA.

Keberangkatan / Depature Hall
Bandara ini dilengkapi dengan Fasilitas Kelas Dunia alias kaliber International Standart dan telah diakui IATA (International Air Transport Assosiation) sebagai bandara International.
Singkat kata singkat cerita, Bandara Ini belum sepenuhnya rampung jika dilihat dari master plannya masih akan dibangun Runway ke 2 dan akan di bagi Terminal Domestik dan Terminal International Untuk Selanjutnya akan saya bahas di blog berikutnya. 
View dari ruang tunggu KNIA
                                       Taxi Way KNIA
Lanjut.. Setelah tiba di bandara Kuala namu saya sudah melakukan reservasi sebelumnya melalui internet di www.airasia.com karena ini merupakan salah satu maskapai favorit yang menjadi pilihan bagi para wistawan khususnya di Asia, Oleh sebab itu namanya "Airasia" dengan motto nya "Everyone can Fly" karena banyak promo yang sudah disediakan bagi para penumpang pesawatnya.
Airasia dengan konsisten memberikan pelayanan bagi para penumpangnya dengan mengutamakan Kenyamanan dan Kemanan Penumpang, Airasia hadir di Asia dengan CEO Tony Fernandes yang merupakan rekanan salah pemilik penerbangan terbesar di Inggris yaitu "Virgin Air" yang dimiliki oleh Sir Richard Branson salah satu orang terkaya di dunia versi majalah Forbes. Airasia sendiri telah lama beroperasi di Asia dengan home base di 4 negara yaitu : Malaysia (AK), Indonesia(QZ), Philipine dan Thailand. Adapun pesawat-pesawat yang menetap di beberapa negara dapat dilihat dari Flagship yang ada di badan pesawat. Airasia sendiri memiliki ratusan pesawat seri terbaru produksi Airbus Perancis. So singkatnya kita berangkat...
View dari dalam cabin pesawat
                     Home Base AirAsia di KLIA2
Tibanya di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) 2 yang merupakan Home Base pesawat Airasia, maka kita dapat melihat bagaimana besarnya maskapai Airasia ini dan mendapat dukungan penuh bagi pemerintah malaysia dalam mengembangkan dan mengoptimalkan pariwisata Malaysia dan sebagai tambahan tourism malaysia sangat mengapresiasi seluruh maskapainya yang menjadi ujung tombak pemasukan devisa negaranya. Malaysia merupakan salah satu destinasi terbaik dan terjangkau di Asia, melalui mottonya "Truly Asia" tourism malaysia secara aktif mengkampayekan wisata dan destinasi wisatanya salah satunya Genting Highland, Sebuah kawasan pelancongan diatas bukit yang secara khusus dikembangkan oleh Genting Group. Destinasi wisata ini sedang dalam tahap renovasi pembangunan besar-besaran yaitu dengan dana 5 milyar USD dana dikucurkan oleh Genting Group untuk mengembangkan themepark Fox 20th Century dan pembangunan sedang berjalan sampai saat ini. Owner Genting Group saat ini Lim Kok Thay telah mensepakati pembangunan salah satu resort terbesar di asia dengan semangat "New Era of Genting",  


Tapi jangan khawatir, walaupun saat ini outdoor themepark dalam pembangunan, kita masih bisa menikmati indoor themeparknya, Adapun jika kita ingin merasakan dinginnya ES di kutub utara sengan suhu di bawah -6 derajat, SnowWorld dapat kita nikmati di Genting Indoor Themepark. Suasana dinginnya Es Kutub utara dapat kita rasakan disini, dengan suhu dibawah 0, hawa dingin membekukan segalanya, maka saat memasuki arena dunia salju ini kita harus memakai jaket dan sepatu khusus yang sudah disediakan, dinginnya brrrrzzz... tangan kita pun tak berasa karena dinginnya yang membuat seluruh tubuh kita tak merasa alias mati rasa, tapi jangan khawatir karena didalamnya kita dapat menikmati nikmatnya bermain seluncuran ES, membuat bola ES dan semua yang berhubungan dengan ES.. tentunya bukan jualan ES ya.. hee hee.. :p  


SnowWorld Genting Indoor Themepark
                 Suasana Dunia Salju (SnowWorld)
Bagi kamu yang suka bermain bowling ataupun karaoke, disini juga ada loh...Glow In Bowling yaitu bermain bowling didalam suasana Glow in the dark. Genting Bowl ini telah mendapat berbagai penghargaan dan memiliki team bowling yang sekelas kaliber dunia, Acara-acara kompetisi bowling juga pernah diadakan di tempat ini, kita dapat melihat piala-piala berjejer di depannya.
Genting Glowing Bowl
                                       Glowing Bowl
Bagi kamu yang suka karaoke, atau bernyanyi dan melepaskan kepenatan dengan berjerit dan berteriak sepuas puasnya di Studio K Family Karaoke lokasinya pas di samping genting bowling, dan jangan lupa semua fasilitas dan store di genting dapat rewards point bagi members (casino member) Resort World Store Point yang dapat diredeem : https://www.gentingrewards.com

StudioK Family Karaoke
                               Studio K Family Karaoke
Bagi kamu yang suka shopping atau belanja kita dapat temukan banyak store dan brand-brand ternama di Genting Walk. Juga banyak acara-acara show di time square Genting, pas waktu itu ada Mr.Q dari china yaitu tokoh kartun dari china yang lucu dengan tingkahnya yang aneh-aneh, salah satu tokoh komik yang paling popular di remaja china.
Genting Walk
                                                               time square fountain
Mr Q on stage Time Square Genting
Untuk menghilangkan kepenatan kesokan harinya kita dapat menenangkan jiwa dan raga dengan mengunjungi Vihara Chin Swee yaitu sebuah vihara yang di dirikan Lim Goh Tong Pemilik genting group, di tempat ini kita dapat melihat sejarah dewa dewi china dan pengadilan neraka serta ada juga disediakan penginapan untuk para tamu yang ingin melakukan meditasi dan sembahyang.

Lim Goh Tong Owner Genting Group 
                       Halaman Vihara Chin Swee
                           Halaman Vihara Chin Swee
Buddha Sakyamuni 
                           Pagoda Vihara Chin Swee
Saatnya balik ke Kuala Lumpur Setelah mengunjungi dan mengetahui berbagai aktivitas yang bisa kita lakukan maka pada saat kita ingin turun gunung menikmati pemandangan bukit genting ada beberapa opsi salah satunya adalah skyway, Skyway genting merupakan salah satu skyway terpanjang di Asia dan pada saat ini genting sedang membangun jalur skyway baru menuju Awana Resort yaitu jalurnya berbeda dengan jalur skyway sebelumnya.
3.6 km skyway

Genting Skyway


Genting Skyway Cabin
                          Genting Skyway Station
Skyway ini berhenti di Skyway Station yaitu sebuah pemberhentian bus, untuk mencapai kuala lumpur atau kawasan kota kita dapat menaiki bus Go Genting dengan tujuan KL Sentral atau Pudu Raya, jika takut dengan kondisi macet di pusat kota KL kita dapat menggunakan alternatif yaitu bus ke arah Gomak dilanjutkan dengan mengggunakan LRT ke pusat kota, Jika Bagi kamu yang belum begitu mengenal daerah di Kuala Lumpur sebaiknya menggunakan Bus ke arah KL Sentral karena disana pusatnya angkutan massal yaitu MRT, LRT, Monorail, KLIA Express dan Bus untuk menuju beberapa daerah di pusat kota ataupun ke bandara ada di stasiun KL Sentral.
Counter Bus Go Genting
                             Bus Station Go Genting Skyway
Sebagai tambahan sebaiknya bagi kamu yang ingin berangkat pulang melalui bandara KLIA2 diusahakan agar lebih awal menuju bandara dikarenakan luasnya bandara dan gerbang keberangkatan yang jumlahnya 60 an dengan Gate P Q dan L dari 1 sd 20 yang berjarak sebanyak 20 parkiran pesawat maka disarankan agar lebih awal jika tidak ingin ketinggalan pesawat mengingat luasnya bandara baru ini. 
Ruang Keberangkatan KLIA2
                               Bandara KLIA 2
                                     View Gate Q19
                        Ruang Tunggu Gate Q19

Demikianlah ulasan liburan kali ini, sampai jumpa di ulasan liburan berikutnya.


Thank you :)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...