Page

Sabtu, 27 Februari 2016

Taman Simalem Resort (Mutiara Danau Toba)

Hi all,

I am back again, kali ini saya akan membahas tentang liburan perjalanan menuju taman simalem resort. Kebetulan dulunya saya sempat bekerja di sana untuk beberapa waktu lalu, hee hee.. so kali ini saya akan membahas salah satu ikon nya pariwisata di sumatera utara. Ya betul, danautoba.... Horasss... Horass.. Mejuah-juah.... Anak medan...anak medan... halah... jadi nyanyi... wkwkkk..
Danau toba di kelilingi oleh bukit-bukit yang menjulang tinggi kononnya daerah ini terdapat 5 suku besar batak disekitaran danau toba, Tiap puak Batak memiliki salam khasnya masing masing. Meskipun suku Batak terkenal dengan salam Horasnya, namun masih ada dua salam lagi yang kurang populer di masyarakat yakni Mejuah juah dan Njuah juah.
Horas sendiri masih memiliki penyebutan masing masing berdasarkan puak yang menggunakannya
1. Pakpak “Njuah-juah Mo Banta Karina!”
2. Karo “Mejuah-juah Kita Krina!”
3. Toba “Horas, Syalom Jala Gabe Ma Di Hita Saluhutna!”
4. Simalungun “Horas banta Haganupan, Salam Habonaran Do Bona!”
5. Mandailing dan Angkola “Horas Tondi Madingin Pir Ma Tondi Matogu, Sayur Matua Bulung!”
Peta Suku Besar Batak Sumut
Ya.. Horasss....
Lanjut Selanjutnya Taman Simalem artinya Nyaman dan Sejuk.

Day.1
Hari pertama kita berangkat dari medan ke berastagi.
Jalan Jamin Ginting Berastagi
Di sepanjang perjalanan kita akan melihat jalan yang berliku-liku, tetapi suasananya adem ayem banget.. kebetulan kita berangkatnya jam.10 an pas habis hujan so jalanan cukup berkabut sampai di berastagi jam.11:30. tapi tenang ja, berkat doa dan driver yang berpengalaman kita nyampai juga di Villa Berastagi Resort. 
Villa Berastagi Resort

Day 2
Setelah sambil bermain kembang api di kompleks menyambut hari raya imlek tahun monyet api semalaman. Kami pun beristirahat dan mempersiapkan tenaga menuju ke taman simalem paginya, jam.09:00 perjalanan pun di mulai dan sampai pada taman simalem pada jam.11:00 pagi.
Tanda Masuk Taman Simalem
Akhirnya perjalanan ditempuh 2 jam dari berastagi ke simalem sampai juga, konon katanya pada masa pemerintahan jokowi ini akan di bangun jalan tol yang menghubungkan bandara international kualanamu airport sampai ke danautoba dengan jarak tempuh 1.5 jam. Sungguh dinantikan masyarakat sumatera utara dalam upayanya mempromosikan kebudayaan dan wisata sumatera utara yang kita cintai ini. Lanjut Setelah dari tanda ke arah pintu masuk taman simalem, kita akan melalui pos pintu masuk (tiket) tempat pembelian tiket. untuk tarif cek di http://www.tamansimalem.com/entrance-ticket/ biasanya untuk mobil pribadi 200rb/hari biasa dan 250rb/hari libur atau minggu. 
Peta Taman Simalem
Selamat Datang Management Office
Ya Harga Tiket masuk cukup terjangkau karena sudah termasuk welcome drink dan beberapa voucher yang bisa digunakan untuk makan dan minum di cafe" didalam resort. Di pintu masuk juga diberikan peta dan lokasi yang dapat dikunjungi. lebih lengkapnya : http://www.tamansimalem.com/wp-content/uploads/2015/01/map-tsr-facilities.jpg So let's enjoy the trip.

Fountain Of Wealth
Fountain Of Wealth ini merupakan magnetnya Taman Simalem Resort, berdasarkan rujukan dari ahli Fengshui dari Fountain inilah di tentukan jalan ke arah Timur, Utara, Selatan, Barat. yaitu 4 arah angin yang berkesinambungan sehingga menyatukan seluruh unsur alam semesta yaitu: api , air, tanah, kayu dan logam dengan semua energi yang berpusat di air mancur ini diatasnya merupakan marmer bulat yang menyerupai mutiara yang berputar,seiring dengan perputaran arah angin maka niscaya kemakmuran, kesejahteraan, kesehatan dan kelancaran usaha hidup pada Fountain of Wealh ini. So Konon yang make a Wish di Fountain ini maka impiannya akan terwujud.
Pearl Of Laketoba

Miniatur Danautoba 
Miniatur Danautoba ini dibuat sesuai dengan skala aslinya dari danautoba berupa taman dan bukit di sekitaran danau toba dan ramah lingkungan karena menggunakan Taman Hidup yang terawat setiap harinya.
Danautoba
Dari samping jalan menuju ke Tongging Point dan Hotel kita dapat menikmati indahnya pemandangan danautoba.

Amphitheater
Amphitheater ini memiliki daya tampung sampai 1000 orang lebih khusus untuk berbagai acara baik pertunjukan dan live band show dengan pemandangan outdoor ke danautoba. di amphitheater ini terdapat ruang serbaguna dengan fasilitas restaurant diatasnya serta massage dan spa dibawahnya yang keseluruhannya menghadap ke tepi danau. 

Amphitheater View
Bisa dibayangkan indah dan nikmatnya secangkir kopi arabica robusta organik hasil produksi kebun kopi simalem dengan posisi yang nyaman dan relax menikmati angin sepoi..sepoi... udara yang dingin.. ditemani secangkir kopi hangat dengan aroma kopi asli, stress dan kepenatan pun hilang. Tempat paling cocok untuk bersantai di pagi dan sore hari ketika melihat matahari terbit dan tenggelam.
One Tree Hill

View From One Tree Hill
Untuk lebih melihat seluruh kawasan taman simalem, kita bisa menuju ke arah one tree hill, yang biasa digunakan untuk kegiatan parasailing. Untuk proyek kedepan merupakan private club owner taman simalem resort dimana tempat beliau menghabiskan masa tuanya.
Parasailing From One Tree Hill
Kegiatan Adrenaline ini bagi kamu yang ingin mencobanya diupayakan melakukan reservasi terlebih dahulu di kantor pemasarannya karena kegiatan ini bergantung pada cuaca dan event-event hari besar saja.

Adapun beberapa Lokasi di Taman Simalem Masih dalam proses pembangunan seperti Vihara dan One Treehill, serta Grand Hotel. Semua kerja keras para staff dan pimpinan serta owner yang memiliki passion dan dream/impian yang besar dalam upaya memajukan pariwisata di sumatera utara dan satu-satunya resort terbesar yang menjadi kebanggaan masyarakat sumatera. Untuk informasi lebih lengkap dapat di cek di website resminya : www.tamansimalem.com

View From RM.Sitopse
So... lanjut... setelah menikmati berbagai tempat untuk foto-foto dan berselfie ria, kita lanjut menuju ke tongging jam:14:00 sampai disana sekitar 20 menit dari Taman Simalem. Desa tongging terkenal dengan ikan bakarnya yang di ternakkan di pinggiran danau toba. Sungguh Lezat dan Nikmatnya menikmati ikan bakar ditepi danautoba.
Ikan Bakar RM Sitopse
Tongging Lakeside
Day 3

Holaa.... Bagi kamu suka menikmati indahnya bangunan-bagunan Vihara bisa mengunjungi Vihara Taman Lumbini dan Vihara Mahasampati di Berastagi.

Kebaktian di Vihara Mahasampati Berastagi

Vihara Mahasampati Berastagi
Ok Friends, Berikut saya lampirkan saja ya video singkat travelingnya :




Thank You For Watching....... :)







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...