Page

Sabtu, 08 Agustus 2015

Cara Setting Apple Pay Di iPhone iOS 8.1





Apple Pay adalah salah satu fitur yang diusung iOS 8.1. Kini setelah Apple resmi rilis iOS 8.1 maka para pengguna iPhone bisa segera menjajal fitur tersebut. Namun perlu dicatat bahwa untuk saat ini Apple Pay hanya bisa dipakai oleh user yang berlokasi di AS.

Sebelumnya, Anda juga harus tahu device yang kompatibel dengan Apple Pay:
- iPhone 6
- iPhone 6 Plus
- iPad Air 2
- iPad mini 3
- Apple Watch


MENAMBAHKAN KARTU KREDIT/DEBIT KE PASSBOOK

1. Buka aplikasi Passbok dari home screen

2. Jika Anda menambahkan kartu kredit/debit dari tahap awal, Anda akan ditunjukkan sebuah screen seperti terlihat di bawah, tap Set Up Apple Pay. Jika Anda hanya hing menambahkan sebuah kartu baru ke Passbok, cukup tap tanda + saja. Atau, Anda bisa menggunakan Settings > Passbook & Apple Pay.


3. Tap "Add a new Credit or Debit Card"


4. Ada dua cara yang bisa Anda tempuh: (1) memasukkan detil informasi dari kartu kredit/debit Anda secara manual (2) tap tombol 'camera' untuk mengambil snapshot dari kartu ANda dan menambahkannya ke Passbook. Silakan pilih salah satu cara di atas sesuai yang Anda anggap paling mudah.


Jika Anda memilih memasukkan detil kartu secara manual, selanjutnya tap tombol Next yang ada di sisi pojok-kanan atas. Jika memilih opsi #2, letakan kartu di permukaan datar dengan bagian depan kartu menghadap kamera. Pastikan kartu Anda pas di screen, selanjutnya biarkan Apple yang memprosesnya.


5. Setelah semua informasi yang Anda berikan selesai diproses, Anda akan menerima detail dari terms of use. Sejumlah provider memerlukan verifikasi tambahan sementara sejumlah lain tidak melakukannya.

MENGGUNAKAN PASSBOOK

Selanjutnya Anda akan bisa melihat kartu Anda tertumpuk di bagian atas aplikasi Passbook. Item seperti tiket acara, reward cards, dll ditumpuk di bagian bawahnya.

Untuk melihat informasi dari kartu yang telah Anda daftarkan, cukup tap pada artu yang bersangkutan. Anda akan bisa melihat info detil mengenai kartu itu, demikian halnya dengan digit terkahir dari nomor kartu dan digit terakir dari Device Account Number. Anda juga akan melihat contact information untuk bank, dan sebuah aplikasi yang bisa didownload (jika ada).

Semua kartu yang telah Anda daftarkan akan menyimpan catatan dari transaksi terakhir yang telah Anda lakukan menggunakan Apple Pay. Anda juga bisa menghapus kartu dari Apple Pay jika diinginkan.

MEMBAYAR MENGGUNAKAN APPLE PAY

Setelah Apple Pay terset di iDevice, selanjutnya Anda bisa menggunakannya untuk bertransaksi di toko ritel dan di aplikasi yang mendukung Apple Pay.


Untuk melakukan pembayaran di toko ritel, cukup tekan dan tahan iPhone 6/iPhone 6 Plus, menggunakan jari Anda tepat di tombol Toud ID. Selanjutnya, silakan tunggu saja karena Apple akan otomatis memproses transaksi.

Untuk menggunakan Apple Pay di aplikasi, caranya sama dengan proses di atas. Cukup gunakan Touch ID untuk otentikasi pembayaran. Cukup mudah, bukan?

Source

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...