Page

Sabtu, 08 Agustus 2015

AI (Artificial Intelligence)




Pada post kali ini saya akan membahas mengenai kecerdasan buatan atau jika di terjemahkan dalam bahasa kampung saya (baca: Inggris) adalah Artificial Intelligence, semoga potingan saya kali ini dapat membantu masyarakat yang belum mengerti apa sih AI itu.

AI (Artificial Intelligence) atau dalam bahasa indonesianya adalah kecerdasan buatan secara makna kata terdiri dari dua buah suku kata yaitu kecerdasan dan buatan. Kecerdasan berarti pintar atau memiliki akal, dan buatan adalah sesuatu yang di hasilkan oleh kerja manusia. Jadi kecerdasan buatan adalah suatu kepintaran yang di buat oleh tangan manusia. Biasanya kecerdasan buatan ini di buat untuk sebuah mesin yang kita kenal sekarang ini dengan nama komputer agar mesin tersebut dapat melakukan pekerjaan seperti yang di kerjakan oleh manusia.

Dalam membangun sebuah kecerdasan buatan, sebuah mesin harus di bekali pengetahuan dan kemampuan nalar agar mesin tersebut bisa berfikir layak nya manusia. Maka dari itu seorang programer haruslah memasukan dua atribut tadi agar mesin yang hendak di bangun dapat menjadi mesin pintar.

Awal nya kecerdasan buatan di gunakan dan di masukan ke dalam komputer hanya sebagai alat hitung biasa. Seiring berkembangnya teknologi dan waktu, kecerdasan buatan di pakai dalam banyak hal, salah satu nya di pakai dalam industri game. Bisa di lihat perkembangan game dari dulu hingga sekarang yang di mana telah bisa di program sehingga benar-benar berfikir seperti manusia. Tetapi ada beberapa poin-poin yang harus di garis bawahi mengenai kecerdasan buatan yaitu kekurangan kecerdasan buatan itu sendiri jika di bandingkan dengan kecerdasan alami seperti yang di jelaskan di bawah ini :

1. Jika di lihat dari segi pemikiran nya, kecerdasan buatan memiliki kemampuan hanya sebatas di mana seorang programer membangun sistem AI tersebut. Sehingga AI hanya memiliki sumber pengetahuan yang terbatas dan tidak berkembang.

2. Kecerdasan alami memungkinkan orang untuk menggunakan pengalaman secara langsung. Sedangkan pada kecerdasan buatan harus bekerja dengan input-input simbolik

3. Pemikiran manusia dapat digunakan secara luas, sedangkan kecerdasan buatan sangat terbatas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...