Page

Minggu, 02 September 2012

Apple Inc akhirnya menang atas Samsung

Apple Inc. akhirnya tersenyum lega. Gugatannya terhadap Samsung yang dianggap melanggar paten miliknya, dimenangkan oleh hakim di San Jose, California, Amerika Serikat.

Hakim Paul S. Grewal menetapkan bahwa Samsung, perusahaan asal Korea Selatan tak mampu membantah tuduhan Apple. Pada produk telepon pintar 4G dan komputer tablet Galaxy Tab 10.1, ternyata menggunakan sumber piranti lunak milik Apple.

Kepastian ini, seperti dilansir Bloomberg, dikeluarkan oleh Grewal dalam surat keputusannya, 4 Mei 2012. Saat ini, telepon pintar Samsung menguasai pasar telepon pintar yang sebelumnya didomunasi oleh Nokia.

Selain itu, produk tablet Samsung yang menggunakan sistem operasi Android juga melenggang di Amerika, markas Apple, dengan penguasaan pasar 51 persen pasar Amerika. Data ini dikeluarkan oleh survei tiga bulanan ComScore.

Kenaikan penjualan iPhone di pasar Amerika tak mampu menggoyahkan kedigdayaan Samsung, yang menggunakan sistem operasi Android. Dalam tiga bulan terakhir, Januari-Maret 2012, pangsa pasar Android naik dari 47,3 persen pada kuartal terakhir 2011, menjadi 51 persen.

Sedangkan pangsa sistem operasi Apple naik dari 29,6 persen, menjadi 30,7 persen pada periode tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...