Page

Minggu, 08 Juli 2012

Cara Memaksimalkan Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy SIII

Samsung Galaxy SIII, smartphone Android tebaru besutan Samsung hadir dengan fitur-fitur menarik, namun masing-masing dapat menyedot kapasitas baterai. Berikut beberapa trik Cnet agar daya tahan Galaxy SIII Anda lebih tahan lama.

1.Gunakan opsi Power Saving



Galaxy SIII sudah dilengkapi opsi “Power Saving”, yang diatur dalam keadan disabled saat Anda pertama kali menggunakan smartphone tersebut. Ubahlah opsi ini menjadi enabled untuk membatasi kecepatan maksimum CPU, menurunkan keterangan layar, dan mengubah warna latar di seluruh sistem aplikasi untuk menghemat baterai sebisa mungkin. Untuk mengubah power saving ke model enable, anda tinggal masuk ke menu Settings dan aktifkan “Power Saving”.

2.Ubah profil warna layar Anda



Pada beberapa jenis layar di Galaxy SIII, seperti AMOLED, beberapa profil warna menggunakan lebih sedikit daya ketimbang yang lainnya. Contohnya, warna hitam lebih membutuhkan sedikit daya daripada warna putih. Jadi, ketika anda memilih warna latar hitam akan menambah daya tahan ponsel Anda.

Fitur ini bisa dilihat di “Screen Mode” di menu Settings. Caranya buka Settings – Display – Screen Mode yang menungkinkan anda memilih profil yang berbeda-beda.

3.Atur tingkat kecerahan layar



Pengaturan tingkat kecerahan default sebenarnya sudah bagus, namun baterai akan cepat habis jika anda membuka aplikasi Facebook dan Twitter seharian. Jika tengah berada di dalam ruangan, Anda mungkin tak membutuhkan tingkat kecerahan yang tinggi. Anda bisa dengan mudah mengubahnya di menu Settings - Display – Brightness dan atur ke tingkat yang anda inginkan.

Jika ingin menghembat baterai, Anda bisa memilih tingkat kecerahan serendah mungkin, atau memilih “Automatic brightness” sehingga Galaxy SIII Anda akan automatis lebih terang ketika Anda tengah berada di luar ruangan dengan sinar matahari yang cerah.

4.Mengatur waktu mematikan layar



Samsung telah membenamkan banyak fitur pintar dalam Galaxy SIII, seperti kemampuan untuk memberitahu apakah anda sedang melihat ponsel secara langsung atau tidak dan menyesuaikan layar seperlunya. Tapi, jika Anda mematikan fitur ini, anda akan perlu mengecek setting layar. Caranya pilih menu Settings – Display – Screen timeout. Pilihlah waktu yang menurut Anda cocok, misalkan 15 detik.

5.Nonaktifkan fitur yang tidak Anda gunakan, Misalnya Wi-Fi dan Bluetooth


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...