Page

Jumat, 24 Februari 2012

Seks Merosot? Konsumsi Ikan!

Mengonsumsi ikan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Riset terbaru menunjukkan bahwa nutrisi yang terkandung dalam ikan juga membantu menaikkan gairah seks bagi pria.

Selain mengandung omega 3, ikan laut juga mengandung arginin. Arginin merupakan asam amino yang digunakan tubuh untuk membuat oksida nitrat. Di organ kelamin, oksida nitrat digunakan untuk memperluas pembuluh darah. Semakin sempit pembuluh darah, maka kemampuan pria untuk mencapai ereksi akan terhambat. Sementara bagi wanita, akan mengganggu kemampuannya untuk bisa terangsang.

Tak hanya itu, ikan juga mengandung seng (Zn). Menurut para ahli, seng ini memiliki kaitan dengan masalah seksual pria. Pada bayi laki-laki yang kekurangan senyawa seng dalam tubuhnya, pertumbuhan organ seksualnya menjadi kurang sempurna.


Pada lelaki dewasa, unsur seng ternyata terdapat di air maninya. Kadar seng yang rendah akan berdampak pada menurunnya gairah seksual dan dorongan untuk berejakulasi. Tak hanya itu, kekurangan seng dapat mengakibatkan menurunnya jumlah sperma dan hormon testosteron.

Penurunan hormon pria otomatis mempengaruhi gairah seksual. Semakin rendah hormon ini, maka semakin rendah gairah bercintanya.

Kandungan arginin tertinggi terdapat dalam ikan salmon. Anda juga disarankan untuk mencukupi rekomendasi asupan seng untuk pria sebanyak 11 mg dan perempuan 8 mg yang banyak terkandung dalam ikan cod (0,5 mg), ikan salmon (1 mg), ikan sarden (3 mg) dan ikan tuna (0,8 mg).

Pastikan juga Anda rutin berolahraga dan menjaga pola makan seimbang agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...