Page

Senin, 10 Oktober 2011

BBX, Platform Baru BlackBerry


QNX Auto Summit 2011 yang berlangsung di Jepang beberapa waktu lalu menyisakan sesuatu bagi para penggemar BlackBerry. Sebuah slide dalam konferensi tersebut mengungkapkan nama baru untuk platform BlackBerry yang akan datang, yang disebut BBX atau BlackBerry X.

Menurut QNX Team Auto blog, BBX akan menggunakan kekuatan tablet PlayBook dan smartphone BlackBerry. Presentasi formal BBX sendiri diharapkan akan digelar pada ajang DevCon. Konferensi QNX ini sangat erat kaitannya dengan sistem hiburan di dalam mobil, serta lebih memfokuskan pada sistem mobil yang mereka sebut QNX Car 2.



QNX Car 2 merupakan sistem yang mendukung multi plaform, seperti BBX, iOS dan Android. Sistem operasi baru ini kemungkinan besar akan menggabungkan ponsel RIM dan platform tablet. Sistem operasi berbasis QNX akan menghadirkan multitasking yang lebih baik dan fitur media yang lebih banyak.

Jika Anda masih ingat, RIM telah mengungkapkan perangkat pertama yang berjalan dengan QNX, yang disebut BlackBerry Colt. Handheld dual-core ini merupakan smartphone QNX masa depan yang kabarnya dipaksa rilis lebih cepat. Tak sabar mengetahui detail mengenai BBX ini? Semua akan diungkapkan pada Devcon yang akan digelar 2 minggu mendatang.

1 komentar:

  1. harganya berapaan ya gan???

    salam kenal ya, kunjung balik dan follow juga blog saya di cantikalayanti.blogspot.com

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...