Page

Senin, 10 Oktober 2011

Android Semakin Jauh Tinggalkan iOS di Amerika


Lembaga riset ternama dan terpercaya comScore baru saja rilis laporan terbarunya tentang penggunaan ponsel di Amerika. Penelitian tersebut dilakukan selama tiga bulan yang berakhir pada Agustus lalu. comScore melakukan survei pada 30.000 orang dari 234 juta pemakai ponsel di Amerika yang berumur di atas 13 tahun.

Dimulai dari OS, menurut comScore Android adalah mobile platform yang mendominasi pasar smartphone Amerika. Android terus berkembang tanpa terlihat sedikitpun penurunan. iOS milik Apple terus membuntuti di belakang Android dan merupakan satu-satunya OS yang juga terus meningkat penggunanya di Amerika.
Sementara OS favorit lama, BlackBerry OS mengalami penurunan 5% dari periode tiga bulan sebelumnya. Kemerosotan yang sama juga terjadi pada mobile OS milik Microsoft yang hanya menempati 5,7% pasar smartphone Amerika. Demikian halnya dengan Symbian OS yang juga jatuh semakin kecil menjadi 1,8%.


Riset selanjutnya untuk mengetahui OEM atau produsen hardware ponsel yang paling diminati pasar Amerika. Samsung menjadi merek ponsel yang paling tinggi penggunanya dengan penguasaan pasar 25,3%. Itu artinya Samsung mengalami kenaikan 0,5% dari periode 3 bulan sebelumnya. Motorola yang pernah berjaya di Amerika sekarang mengalami penurunan 1,1% dengan menempati posisi ketiga setelah LG. Di tempat ke empat ada Apple yang mengalami lonjakan signifikan dari 8,7% menjadi 9,8%. Seperti periode sebelumya RIM kembali mengalami kemerosotan dengan hanya menguasai pasara ponsel Amerika 7,1% saja.


Selain itu comScore juga melakukan riset untuk mengetahui apa yang orang lakukan dengan ponsel mereka. Meski perubahan dari periode tiga bulan sebelumnya namun menjadi penting untuk diketahui bahwa orang Amerika kini lebih banyak menghabiskan waktunya dengan posel.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...