Page

Minggu, 25 September 2011

5 Komputer Tablet terbaik

Lima komputer tablet terbaik, terbaru 2011, dan komputer tablet murah: Apple iPad 2 MC 916, Coby Kyros Android Tablet, Samsung Galaxy Tab, Dell Streak 7 Tablet Computer, dan Toshiba Thrive Tablet Computer.

Sejak tahun lalu komputer mini yang ukurannya lebih kecil dari netbook dan biasanya dipegang, bukan diletakkan di meja, mulai populer di Indonesia. Pertama kali saya melihatnya di televisi: penyiar memegang komputer tablet itu dan menyentuh layarnya dengan jari tangan atau menggunakan pena khusus, tidak ada papan keyboard.

Saya jadi teringat ketika dulu, sepuluh tahun silam, saya membeli PDA-phone O2 Xda, handphone cerdas tanpa tombol yang menggunakan pena stylus. Bentuk komputer tablet adalah ibarat “versi medium” dari PDA dan “versi light” dari laptop.

Komputer tablet terbaik Apple iPad

Apple iPad 2 MC 916. Jenis ini disebut cocok untuk “pemakai serius” seperti pebisnis, gamer, dan ahli gadget. Diproduksi oleh Apple Computers dengan harga jual $790, Apple iPad 2 MC 916 yang relatif mahal adalah komputer tablet paling cepat dan tidak terlalu berat bobot fisiknya. Ukuran layarnya 9 3/4 inch dengan multi-touch display. Kecepatan akses Internetnya didukung processor dual-core 1 GHZ Apple A5. Memiliki dua kamera, salah satunya di sisi depan, sehingga bisa dipakai untuk video chatting dengan rekan bisnis. Wi-Fi, memory 64 GB, ketahanan baterai diklaim 10 jam, dan lebih dari 70 ribu aplikasi iPad bisa dipasang pada komputer tablet ini.

Komputer tablet murah Kyros Android Tablet: cocok untuk anggota keluarga

Untuk anak sekolah, anggota keluarga, atau untuk keperluan travel, tipe yang satu ini disebut paling cocok. Coby Kyros 7″ Android Tablet (foto di sebelah) dijual dengan harga murah, $164 atau sekitar Rp1 jutaan. Salah satu jenis komputer tablet yang paling murah di pasaran. Walaupun harganya murah, Kyros dinilai cukup bertenaga pada sisi koneksi Internetnya. Dijalankan dengan operating system Android 2.2, layar sentuh (touch screen) berdiagonal 7 inch. Mendukung basic email, multimedia, dan akses ke situs Youtube dan web surfing melalui processor 1 GHZ dan 4 GB memory. Posisi kameranya di bagian depan. Disarankan cocok untuk keperluan perjalanan selama berlibur bersama keluarga (foto dari aol.com.)

Komputer tablet yang bagus: Samsung Galaxy Tab

Saya melihat jenis ini termasuk yang paling gencar dipromosikan lewat iklan di media cetak, televisi, dan situs Internet. Menggunakan sistem operasi Android Honeycomb 3.1, dual processor Tegra 2, komputer tablet Samsung Galaxy Tab dijual dengan harga $600. Diklaim sebagai salah satu komputer tablet yang paling tipis, cocok untuk wanita maupun pria yang sibuk beraktivitas dalam perjalanan. Terdapat 200 ribu aplikasi Android yang bisa dipilih untuk diinstall ke dalam tablet ini. Ada fitur Wi-Fi dan koneksi Bluetooth. Ukuran layar cukup besar, 10.1 inch HD. Adobe Flash, memory on board 32 GB, baterai tahan sampai 10 jam pemakaian, kamera ganda. Samsung Galaxy Tab bisa menjalankan software Word, Power Point, dan Excel seperti yang biasa digunakan pada komputer standar. Fiturnya yang istimewa: anda dapat melihat lima tampilan screen sekaligus.

Komputer tablet terbaru 2011: baterai paling tahan lama

Dell Streak 7 Tablet Computer. Dell adalah produsen pemain lama untuk komputer laptop. Jenis tablet terbaru mereka ini memiliki ukuran layar kecil, 7 inch. Harganya pun bersaing, $410. Beroperasi pada platform Android 2.2, didukung dual processor Tegra 2 yang telah diakui, dan juga jaringan Internet 4G dari T-Mobile. Kamera yang terpasang ada dua: resolusi 1.3 MP dan 5 MP. Fitur koneksi Wi-Fi dan Bluetooth. Baterainya diklaim paling bandel, sekali dicas mampu bertahan selama tiga hari standby.

Komputer tablet paling cocok untuk mahasiswa: Toshiba Thrive

Dengan harga jual $580 dan layar berukuran 10.1 inch, Toshiba Thrive Tablet Computer disebut cocok untuk keperluan mahasiswa di kampus. Layar jenis widescreen multi-touch. Mobile processor yang cepat Tegra 2. Kamera 2 MP dan 5 MP auto-focus. Internal memory 32 GB. Lubang colokan untuk kabel USB dan juga mini-USB, HDMI, pembaca kartu memori, Adobe Flash, Wi-Fi, Bluetooth

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...