Page

Sabtu, 27 Agustus 2011

Tempat-Tempat Wisata di Aceh Singkil

Mengunjungi Kabupaten Aceh Singkil berarti anda akan mengunjungi beberapa tempat yang sangat indah. Di Aceh Singkil terdapat banyak tempat wisata mulai dari Pantai, pulau, air terjun sampai pemandangan terumbu karang, dengan potensi tempat wisata yang sangat beragam seperti itu seharuanya Aceh Singkil dapat menarik banyak wisatawan, namun masalah klasik (kurangnya perhatian dari Pemerintah Daerah) menjadikan tempat² wisata tersebut bagai tertidur tanpa ada gaungnya keluar Kab. Aceh Singkil. Berikut beberapa tempat wisata di Aceh Singkil.

1. Pulau Bengkaru
Bagi anda yang menyukai atau ingin melihat penyu, maka datanglah ke Pulau Bengkaru di Kec. Pulau banyak kab. Aceh Singkil. Jarak dengan ibukota kabupaten 48 mil laut dan kecamatan 24 mil laut. Prasarana perhubungan cukup baik, untuk menuju kesana wisatawan cukup dengan menggunakan jasa transportasi kapal feri atau speed boat. Daya tarik pendukung adalah penangkaran penyu hijau. Aktivitas yang dapat dilakukan disana oleh wisatawan adalah surfing, swimming dan snorkeling.

Selain itu pemandangan Teluk Berasi merupakan tujuan wisata yang lain di Pulau Bengkaru ini, jadi bagi anda yang senang dengan penyu dan pantai, tidak ada salahnya mengunjungi pulau Bengkaru Kec. Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil.




2. Pulau Tailana
Masih di Kec. Pulau Banyak, kita bisa mengunjungi sebuah pulau dengan pasir putih dan pantai yang sangat tenang, cocok untuk berenang :D Kalau pemandangannya dijamin tidak akan mengecewakan anda, mau coba?



Masih banyak tempat wisata di Aceh Singkil yang akan saya bahas di posting berikutnya, berupa air terjun dan pemandangan terumbu karang. Jadi jangan lupa untuk kembali dilain kesempatan, hehehehehe.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...