Page

Sabtu, 27 Agustus 2011

Tempat-tempat Terbaik di Kota Medan

"Salah satu alasan Anda berkunjung ke Medan tentu ingin berbelanja cinderamata sebagai oleh-oleh untuk rekan atau keluarga. Di sini daku akan memandu Anda menuju tempat-tempat terbaik untuk membeli cindera mata atau berkunjung ke objek wisata religy plus hiburan keluarga, yang tentu saja tak dimiliki kota lain."






Best Spots for Shopping in Medan
 
Pajak Ikan
Meski namanya pajak (pasar ) ikan, bukan berarti tempat ini menjual ikan. Tetapi, Pajak Ikan Lama yang berada di Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, justru menjual aneka tekstil, karpet, bahkan sampai air zamzam. Ulos dan pakaian tradisional khas Batak lainnya juga bisa Anda beli di sini.
Pasar yang sudah berjalan lebih dari 100 tahun itu kini menjadi pusat perdagangan tekstil di Kota Medan. Yang perlu dicatat, Anda harus pintar-pintar menawar, kalau tidak bisa rugi sendiri.


Barang Antik
Untuk kolektor barang antik, silahkan berkunjung ke Jalan Merak Jingga, Medan. Di kawasan yang dulu bernama Jalan Gudang ini terdapat tiga toko yang menjual barang antik. Tempatnya pun saling berdekatan. Di sini beragam benda-benda unik dan antik berusia ratusan tahun bisa Anda dapati. Mulai furniture, berjenis-jenis porselin, jam kuno, piano, uang kertas kuno, koin hingga sepeda antik.

Pasar Buku
Bagi yang hobi membaca, Anda bisa mencari buku-buku tua di kawasan Lapangan Merdeka atau tepat di depan stasiun besar kereta Api Medan. Kawasan pasar buku ini merupakan pengganti pasar buku Titi Gantung yang sempat menjadi surga para kolektor buku. Meski saat ini lebih banyak menjual buku-buku sekolah, namun siapa tahu, Anda bisa menemukan buku yang selama ini Anda cari.

Pakaian Bekas alias Monza
Bila Anda punya waktu lebih longgar, tak salah kalau menikmati nuansa dan sejarah monza (Mongonsidi Plaza ) Medan yang terkenal dekade 1980 hingga 1990-an itu. Sekalipun yang dijual pakaian-pakaian second hand jelas tak bisa dijadikan alasan untuk menilai miring keberadaannya. Mungkin saja Anda dapat menemukan baju, tas sepatu berkualitas tanpa perlu mengeluarkan banyak uang.
Beberapa lokasi penjual monza yang bisa Anda kunjungi antara lain : Jalan Mongonsidi, Pasar Simpang Melati (pavorit baru pemburu pakaian bekas), Jalan Pancing atau Perumnas Simalingkar, Medan.
Sedangkan untuk kawula muda yang ingin mencari pakaian khas Medan, silahkan mengunjungi Hels, sebuah clothing company yang menjual aneka produk fashion khas Medan. Alamatnya di Jalan Sei Batang Serangan 39/54 Medan.
 
Jalan Majapahit dan Jalan Meranti
Last but not list untuk buah tangan Medan yang melegenda adalah Bika Ambon, Markissa, Lapis Legit yang bisa Anda temui di sepanjang Jalan Majapahit Medan. Sedangkan untuk Bolu Meranti bisa dibeli di Jalan Meranti, tak jauh dari Hotel Asean Medan.

Best Spots for Art-Culture & Religy in Medan
Keindahan alam dan keragaman budaya Sumatera Utara masuk tujuan popular wisata internasional. Berbicara tentang keunikan budaya, Medan boleh berbangga karena kota ini kerap rutin menggelar iven-iven bertajuk budaya dan religi yang tujuan utamanya menyajikan keberagaman dalam kebersamaan warganya.
Untuk Anda yang ingin melihat lebih dekat kesenian daerah dari beragam etnis di kota ini ada baiknya berkunjung saat digelar kegiatan wisata. Anda silahkan datang pada saat-saat :
1. Pekan Raya Sumatera Utara setiap April,
2. Medan Fair yang dilaksanakan menyambut Hari Ulang Tahun Kota Medan (bulan
September)
3. Pameran Flora dan Fauna (Agustus)
4. Ramadhan Fair yang digelar selama bulan puasa Ramadhan.

Best Spots for Family Holidays in Medan

Rahmad Galery
Di samping objek-objek wisata umum yang sudah Anda datangi, Medan juga mempunyai tempat wisata yang tidak ada di kota lain. Yang paling istimewa adalah Rahmad Galery di Jalan S. Parman Medan. Kelebihan tempat ini karena anak-anak Anda akan dikenalkan pada ratusan jenis satwa langka dari berbagai belahan dunia yang sudah dibekukan.

Taman Buaya Asam Kumbang
Sesuai dengan namanya, di tempat ini memang lokasi penangkaran buaya. Taman Buaya Asam Kumbang yang sudah ada sejak 1959 itu berada di Kelurahan Sunggal, Medan Sunggal. Di areal seluas 2 hektar tersebut, Taman Buaya Asam Kumbang setidaknya mengoleksi 2700-an ekor buaya berbagai jenis. Selain akan dihibur oleh berbagai atraksi buaya, di sini Anda maupun anak-anak akan melihat buaya sepanjang 7 meter.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...