Page

Sabtu, 20 Agustus 2011

Apple Kembali Rekayasa Bukti dalam Gugatan kepada Samsung?

Sebuah situs berita dari Belanda bernama Webwereld kembali menemukan gambar baru yang menunjukkan bahwa Apple kemungkinan telah kembali melakukan rekayasa foto perbandingan antara perangkat miliknya dengan gadget milik Samsung. Foto ini digunakan sebagai bukti untuk gugatan penjiplakan yang dituduhkan Apple atas Samsung terhadap berbagai produk-produknya.


Dalam temuan kali ini diperlihatkan bahwa terdapat gambar Samsung Galaxy S II yang ukurannya telah diubah ketika dibandingkan dengan iPhone dari Apple. Gambar yang dimasukkan sebagai bukti ke pengadilan di Belanda ini sepertinya telah sengaja diatur supaya keduanya terlihat memiliki tinggi yang sama padahal sesungguhnya Samsung Galaxy S II lebih lebar dan lebih tinggi daripada iPhone 3GS yang dibandingkan bersebelahan.


Sebelum ini Webwereld juga telah mengungkapkan dugaan kemungkinan Apple telah mengubah ukuran dimensi dari Samsung Galaxy Tab 10.1 dalam upayanya untuk membuat tablet tersebut mirip dan serupa dengan iPad. Gambar tersebut juga dimasukkan sebagai bukti di pengadilan Jerman.

Jika dalam kasus tablet Galaxy Tab 10.1 vs iPad gambarnya telah diubah, namun sepertinya dalam kasus rekayasa kedua ini hanya ukuran skala gambarnya yang dibedakan. Namun demikian hal ini bisa jadi dianggap serius oleh tim legal Samsung karena bisa menjadi bahan pertimbangan untuk pembelaan gugatan penjiplakan ini.

Apple iPhone 3GS memiliki dimensi 115,5 x 62,1 mm, sedangkan Samsung Galaxy S II memiliki ukuran 122,4 x 64,2 mm. Apakah keduanya memiliki proporsi yang sama?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...