Page

Kamis, 07 Juli 2011

LG Smart TV, Melebihi Sebuah TV Pintar

Seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan manusia akan berbagai macam informasi yang cepat dan praktis semakin dibutuhkan. Semua dituntut untuk menjadi “smart”.

LG Smart TV merupakan salah satu teknologi mutakhir pada produk televisi yang menggabungkan antara TV dan Internet. LG Smart TV ini dirancang khusus bagi Anda yang membutuhkan hiburan dan informasi dalam sebuah televisi. Dengan desain yang slim dan simpel, tv pintar berlayar HARD PANEL IPS dari LG ini tampil elegan. Beberapa seri LG Smart TV antara lain LW6500, LW5700, dan LV3730.

Desain Antar Muka
Tidak hanya tampilan luarnya saja yang didesain slim, simpel dan modern , pada Dashboard LG Smart TV pun dibuat atraktif dan senyaman mungkin bagi para pengguna. Terdapat layar preview yang cukup besar yang dapat menampilkan cuplikan film atau gambar yang akan ditayangkan. Di sebelahnya terdapat 2 buah kolom yang dapat Anda rubah kontennya. Salah satu konten yang ada pada kolom tersebut adalah konten premium yang memuat situs-situs lokal yang ada. beberapa panel pun di hadirkan pada sisi bawah, seperti : search, LG apps / TV apps, browser, serta 2 aplikasi shortcut yang dapat Anda rubah. Maka tak heran jika LG Smart TV ini mendapatkan penghargaan CES 2011 sebagai Desain Dashboard terbaik di Las Vegas, USA.


Home Dashboard LG Smart TV ditata dengan apik, sehingga pengguna mudah mengakses aplikasi yang diinginkan. Selain itu, tampilan aplikasi LG Smart TV sudah terletak di dalam launch bar sesuai kategori yang ada sehingga tak sulit mencari aplikasi yang diinginkan, seperti yang sering terjadi pada Smart TV lain yang menu aplikasinya tidak terkatagori.

Lebih dari itu, tampilan Home Screen LG Smart TV lebih besar 2X lipat bahkan bisa dikatakan berukuran hampir setengah dari ukuran TV, tidak seperti Smart TV lain seperti Samsung Smart TV misalnya, yang ukuran Home Screen-nya hanya berukuran 640×480 pixel saja.
lg-smart-tv1 
LG Smart TV
lg-smart-tv-2 
Home Dashboard LG Smart TV

MAGIC MOTION REMOTE
Dengan bantuan MAGIC MOTION REMOTE, segalanya menjadi mudah dalam menavigasi konten-konten yang ada. Cukup dengan Point-Click-Control. Hanya menggunakan satu tangan Anda untuk menavigasinya. Terlebih Anda tidak perlu mengarahkan MAGIC MOTION REMOTE ini tepat ke depan layar TV, karena remote ini menggunakan fitur alignment. Remote ini memang didesain menyerupai mouse, sehingga pandangan Anda tertuju pada televisi bukan pada remote. Desain fisiknya pun sangat simpel dan nyaman di enggam dan hanya ada 7 buah tombol pada remote ini.

Satu MAGIC MOTION REMOTE, dapat digunakan pada 5 buah smart TV, dan 1 Smart TV dapat diregistrasi berapa kalipun (tak terhingga) untuk MAGIC MOTION REMOTE. Untuk MAGIC MOTION REMOTE, Anda cukup menekan tombol enter/ok dan tunggu selama 2-3 detik sampai lampu indikator berkedip. Sedangkan untuk mere-regristrasi, tekan tombol enter/ok dan mute bersamaan selama 5 detik sampai lampu indikator berkedip.

magic-motion-remote
magic-motion-remote-2
MAGIC MOTION REMOTE 

Tidak hanya itu, Anda pun dapat menggunakan Smartphone menjadi remote control. Caranya hanya download aplikasi LG TV Remote di Smartphone Anda, kemudian pairing dengan Smart TV. Antara TV dan Smartphone harus mempunyai akses point yang sama. Home Dashboard harus dalam keadaan tidak aktif dan pastikan hanya ada 1 Smartphone yang akan dijadikan remote control untuk menghindari tumpang tindih saat pengontrolan. Anda pun tak perlu kahwatir ketika Smartphone Anda sedang digunakan sebagai remote controle, Anda dapat tetap dapat melakukan panggilan masuk atau keluar. Untuk saat ini, Smartphone yang dapat digunakan adalah Nokia 2230, 5800, c6, n97mini, x6. Untuk iOS: iPhone 4, 3Gs, iPad, dan iPod touch, dan Android (V 2.1-above). Namun untuk kedepannya LG akan membuat semua tipe Smartphone dapat digunakan menjadi remote control LG Smart TV.

Aplikasi LG Smart TV
Aplikasi yang ditawarkan LG Smart TV ini sangat berfariatif. Lebih dari 50 aplikasi yang ditawarkan Smart TV ini yang dapat Anda unduh. Mulai dari games, sampai aplikasi pendukung kegiatan Anda. Peng-unduhan pun dapat dilakukan langsung dari TV melalui LG Apps Store. Aplikasi pun dapat di copy-paste ataupun di-delete. Dan juga, Anda dapat menjadikan 2 aplikasi favorit pada Dashboard Anda.
konten-lokal 
 Detik.com, salah satu konten lokal dalam LG Smart TV
tv-apps 
LG apps / TV apps
Pada bulan tanggal 14 Juli 2011 akan ada tampilan baru dari LG Smart TV, yaitu penambahan SM Search, untuk mencari informasi data yang bekerjasama dengan Plex serta penambahan Auto Text Complete.
konten-lokal-2
Konten premium lain LG Smart TV
Selain itu, LG App Store nantinya dapat diunduh melalui PC, tidak hanya menggunakan televisi. Untuk mengunduh aplikasi memang dibutuhkan ID khusus, Anda dapat membuat ID melaui Smart TV langsung atau melalui PC. Setiap aplikasi yang ada dapat kita update setiap bulannya. Cukup dengan mengakses aplikasi yang akan di-update, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan ter-update.

Smart Share
Satu lagi yang menjadi keunggulan LG Smart TV ini, yaitu Smart Share. Anda dapat berbagi foto, atau video antar perangkat melalui USB, DLNA, atau pun Media Link. Khusus untuk media link, LG Smart TV akan memberika Informasi mengenai foto atau Video yang ditampilkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...