Page

Minggu, 19 Juni 2011

Honda CBR250R vs Kawasaki Ninja 250R,… siapa yang akan terlibaaas …???



Well,… gonjang-ganjing Honda CBR 250R yang lagi shooting di Krabi (wilayah ini dekat Phuket red.), Thailand… gemanya pun sampai ke Indonesia …!!! Kemunculan Honda CBR 250R ini mengingatkan gue di tahun 1987, … ketika jagad diguncang oleh kemunculan hanya 1 tahun Honda CBR 250R Hurricane atau code name CBR250RH …!!! Apa sih keistimewaannya pada waktu itu… ??? Motor ini menggunakan 4 cylinder in line, 16 valvez, 4 carburatorz… dan sanggup memuntahkan power sebesar 45HP ….!!! Motor ini didesign oleh Shoichiro Irimajiri… salah satu designer Honda terkenal… dan engine nya bisa digeber sampai 18 rebu RPM …!!! So begitu fenomenalnya Honda CBR 250RH ini… !!! Naaaagh sekarang bagaimana Honda CBR250R … yang direncanakan masuk pula ke Indonesia …???



Terlihat bahwa engine yang digunakan pada New Honda CBR250R adalah single cylinder, dan sanggup mengeluarkan power sebesar 33bHP… yang diukur pada crankshaft …!!! Kalau dilihat sepintas memang motor ini, engine nya mirip seperti GP Mono… yang pernah Juragan ROndO bahas …!!! So,… disini terlihat secara product… Honda CBR 250R akan ‘fight’ dengan Kawasaki Ninja 250R yang mempunyai engine 2 cylinderz …!!! So,.. tergantung konsumen aza laaagh… mau pilih 1 cylinder vs 2 cylinderz …???

 
Dilain sisi,.. pabrikan Kawasaki sedang berada para posisi cash cow… anteeeng aza… seng ada lawan …!!! Tentu saza ketika pabrikan Honda memasukkan Honda CBR 250R akan berusaha berpindah dari quadrant dog menuju problem child dan akhirnya star …!!! Namun tidak akan mudah berpindah dari satu quadrant ke quadrant lainnya …!!! Apa penyebabnya… tidak akan mudah berpindah dari satu quadrant ke quadrant lainnya mas 3… ??? Tentu banyak pertanyaan yang akan berkembang… namun intinya adalah sudah siapkan pabrikan Honda dengan marketing mix… untuk product Honda CBR 250R …??? Mengenai marketing mix telah pernah Juragan ROndO bahas tuntas 6 artikel …!!!



Pabrikan Kawasaki terlihat diuntungkan oleh strategy first mover… dengan memasukkan Ninja 250R …!!! Yup,… pabrikan ijo ini memasukkan sejak tahun 2008… monggo dihitung saza jika setiap bulan laku 800 – 1000 unit… kira-kira berapa populasi motor ini …??? Tentu saza… ‘mendobrak’ pabrikan yang telah first mover tidaklah mudah… !!! Monggo saza dilihat,… berapa lama waktu yang dibutuhkan pabrikan Honda untuk mendongkel pabrikan Yamaha untuk menang dalam 1 bulan… di segment skutik …??? Belum lageee… komunitas Kawasaki Ninja 250R… yang sudah menggurita… seantero Nusantara… mau tidak mau kudu dihadapi… !!! Padahal sistem marketing kudu horizontal dan community oriented… ntaaaagh new wave marketing bagaimana lageeee yang akan digelontorkan… !!!



Last,… monggo saza dianalisa… kira-kira siapa yang bakalan menang… siapa yang bakalan terhempas… !!! Juragan ROndO lageee pengeeen nyawaaang (nonton red.)…. sambil nyerupuuut kopi… melihat ROndO-ROndO di garasi…. bukan ROndO-ROndO di tamaaaan… !!! xixixi


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...