Page

Sabtu, 14 Mei 2011

Senin BI Libur, BEI Tetap Aktifkan Perdagangan

Bank Indonesia (BI) di seluruh Indonesia akan libur pada Senin (16/5) menyusul keputusan SKB Menteri Pendayagunaan dan Reformasi Birokrasi, Menteri Agama, dan Menakertrans yang menetapkan Senin (16/5) sebagai libur bersama. Namun demikian, Bursa Efek Indonesia (BEI) tetap aktifkan perdagangan, meskipun terbatas.

Keputusan bersama Menteri pendayagunaan dan RB, Menteri Agama dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, SKB No 2/2011/Kep./Men/V/2011 dan SKB/01/M.Pan-RB/05/2011 menetapkan hari Senin, tanggal 16 Mei 2011 dinyatakan sebaga Cuti Bersama.

"Untuk pengedaran uang dan RTGS, serta operasional kliring akan ada operasional terbatas pada 16 Mei 2011,” kata Kabiro Humas BI Difi A Johansyah kepada SP, Jumat (13/5).

Sejalan dengan itu, Direktur Perdagangan dan Keanggotaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Wan Wei Yiong mengatakan, otoritas bursa tidak akan mengikuti tindakan BI yang meniadakan operasionalnya mengingat pengedaran uang dan RTGS, serta operasional kliring masih bisa dilakukan meskipun terbatas. "Ada perubahan dari BI. Jadi, Senin kita tetap buka," katanya.

Sebelumnya, BEI berencana meliburkan diri sejalan dengan keputusan BI untuk menonaktifkan transaksi perdagangan. Namun, akhirnya, keputusan itu tidak jadi terlaksana karena  BI memutuskan untuk mengoperasionalkan pengedaran uang dan RTGS, serta operasional kliring secara terbatas.

BI akan beroperasi kembali secara penuh pada hari Rabu, tanggal 18 Mei 2011.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...