Page

Senin, 02 Mei 2011

Pimpinan Al-Qaeda Osama Bin Laden Meninggal Dunia

Pendiri Sekaligus Pimpinan Jaringan teroris Al-Qaeda Osama Bin Laden dikabarkan telah meninggal akibat serangan dari operasi militer Amerika. Osama dikabarkan terbunuh di Pakistan.

Jasadnya kini telah berada di pihak otoritas Amerika Serikat. Belum diketahui secara pasti bagaimana Osama tewas. Namun hasil tes DNA telah mengkonfirmasikan kematian Osama.

Atas kematian Pimpinan Jaringan teroris Al-Qaeda Osama Bin Laden,Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyampaikan pidato guna memberitahukan mengenai kematian Osama.

Dalam pidatonya di Gedung Putih, Washington DC. Ia membenarkan Osama meninggal,Osama meninggal akibat luka tembak di bagian kepala dalam serangan operasi khusus. Dan juga obama memberikan pesan khusus kepada para korban tewas menara kembar WTC. “Keadilan telah dilakukan,” tegas Obama.

Osama merupakan buronan paling dicari oleh militer Amerika karena dalang dibalik tragedi 11 september, yang merenggut sekitar 4.000 nyawa di AS. Tragedi itu pula yang menjadi pencetus Perang Afghanistan hingga saat ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...