Page

Senin, 16 Mei 2011

Jelang Waisak, Wisatawan Borobudur Melonjak

Pengunjung atau wisatawan yang datang ke Candi Borobudur melonjak tajam menjelang perayaan Waisak. Direktur Umum PT Taman Wisata Candi Pujo Suwarno menjelaskan lonjakan pengunjung mencapai 3 kali lipat dari hari-hari biasa, yaitu mencapai sekitar 12 ribu orang. Meski pengunjung membludak, harga tiket masuk ke kawasan candi Buddha tetap.

"Kalau kita lihat dua hari terakhir ini kenaikannya cukup signifikan. Terus terang kemarin aja mencapai 12 ribu sekian. Hari ini yang pagi ini aja sudah sekitar 10 ribu. Ini artinya satu faktor libur Waisak, terus libur harpitnas ada cuti bersama ini saya fikir mempunyai dampak meningkatnya jumlah pengunjung. Hari biasa paling 4 ribu."

Direktur Umum PT Taman Wisata Candi Pujo Suwarno menambahkan lonjakan jumlah pengunjung terkait akan digelarnya perayaan Hari Raya Waisak di Candi Borobudur. Selain itu perayaan Waisak bertepatan dengan libur panjang karena ada cuti bersama. Sebelumnya umat Buddha rencananya akan menggelar perayaan Hari Raya Waisak di Candi Borobudur. Rencananya puncak perayaan akan dilaksanakan besok pagi. Dari Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...