Page

Sabtu, 07 Mei 2011

Ini Dia Tempat Makan Enak di Medan

Medan merupakan kota yang majemuk. Keberagaman etnik dan budaya masyarakatnya itu tercermin dari sajian makanan yang beraneka ragam. Kelebihan ini memberi dampak positif karena citarasa makanan khasnya dapat dinikmati oleh lidah asetiap orang, sekalipun mereka adalah masyarakat pendatang.

Anugerah ini dimanfaatkan betul oleh masyarakatnya. Hampir di setiap sudut kota ditemui tempat jajanan yang ajep-ajep dengan konsep-konsep yang istimewa pula. Berikut kami sajikan tempat-tempat makan enak yang selalu menjadi pilihan para pelancong. Yang perlu dicatat, apa yang kami sajikan di sini tidak mewakili seluruh tempat yang ada di Medan. Karena Medan adalah surganya makan enak


Merdeka Walk
Merdeka Walk merupakan salah satu objek wisata kuliner yang menawarkan konsep food, fun and leisure. Di sini Anda akan makan di udara terbuka, di bawah langit cerah penuh bintang dan bulan sedang purnama. Keistimewaan tempat ini karena tepat di jantungnya Kota Medan, Lapangan Merdeka.

Penataannya yang modern plus suasana asri dan sejuk karena masih terjaganya kelestarian pepohonan yang tumbuh di sekitarnya, akan membuat Anda betah berlama-lama sembari menikmati sajian aneka hidangan mulai dari chinese food, western food maupun tradisional food.

Tip Top Restoran
tiptopSebuah kerugian besar melewatkan tempat ini saat berkunjung ke Medan. Karena Tip Top Restaurant termasuk bagian dari sejarah Kota Medan. Sejak berdiri tahun 1929, Tip Top Restaurant sampai kini tetap mempertahankan fisik bangunan dan menu-menu andalan mereka. Berada di Jalan Ahmad Yani, sebuah kawasan yang masih dipenuhi dengan bangunan-bangunan abad ke-20, Anda akan dibawa ke nuansa Medan tempo doeloe. Tak heran kalau Tip Top Restaurant selalu jadi pilihan utama para pelancong dari Eropa dan Asia.


 

Seafood
seafoodBanyak yang bilang seafood Medan tak terlukiskan kelezatannya. Makanya, menu yang satu ini selalu ada di setiap hotel, mal, resto bahkan sampai jajanan pinggir jalan. Sejumlah lokasi yang kerap dikunjungi antara lain Rumah Makan Waringin, yang berada di Jalan Waringin (sebelah Hotel Best Western Asean), kompleks perumahan Cemara Asri, Jalan Cemara, Deliserdang atau di Ocean Pacific Beach & Seafood Restaurant, Jalan Ujung Baru Gabion Belawan.

Keistimewaan makan seafood di sini karena lokasinya berada di pinggir laut, sehingga sembari mencicipi kelezataan seafood Anda juga dapat menikmati panorama laut Belawan.

Tradisional Taste
tasteKelezatan makanan tradisional Sumatera Utara, "la’ terkatakan". Lemak, pedas, manis atau perpaduan antarketiganya. Mau makan soto yang paling enak di Rumah Makan Sinar Pagi, Jalan Sei Deli milik Ibu Hj Yurdanis. Mau cari menu khas Mandailing silakan berkunjung ke Rumah Makan Padangsidempuan di Jalan Sisingamangaraja, Jalan Juanda Baru dan Jalan Letda Sudjono. Makanan khas Karo/Batak tersebar di sepanjang Jalan Jamin Ginting Medan atau kawasan Padangbulan, Medan. Makanan khas India (kawasan Jalan Zainul Arifin (Kampung Keling/Kampung Madras) yang tak jauh dari Sun Plaza. Sementara untuk mencicipi menu khas Melayu ringankanlah kaki Anda ke Rumah Makan Serai Wangi, Jalan Sultan Hasanuddin No 28/44 Medan.
Durian
durianFinally, the best culinary from Medan is Durian. Yup, buah berduri asal Medan ini memang terkenal seantero negeri. Harga pun murah. Antara 5.000 rupiah hingga 20 ribu saja. Nah, untuk menikmati rasa buah yang pahit manis ini Anda tak perlu repot karena banyak terdapat di sejumlah ruas jalan Kota Medan. Namun tempat yang paling favorit antara lain:
1. Jalan Iskandar Muda (Pasar Peringgan).
2. Seputaran Jalan Abdul Haris Nasution (Asrama Haji).
Bahkan di kawasan ini Anda bisa menikmati kelezatan es kolak durian.
3. Jalan Adam Malik (seputaran Hotel Asean)
4. Jalan Sumatera
5. Jalan Bogor di persimpangan Jalan Semarang
6. Jalan Gatot Subroto (daerah Kampung Lalang)
7. Jalan Krakatau, Jalan Pelajar, ini pusatnya durian.
Puluhan mobil pick-up loading buah durian dari berbagai daerah di Sumatera Utara. Para pedagang durian umumnya mengambil durian dari sini sebelum dijual kembali.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...