Page

Selasa, 17 Mei 2011

Garap Pasar Asia Pasifik, HSBC Siap Rekrut 2.000 Karyawan

Hong Kong - Raksasa perbankan, HSBC siap untuk merekrut 2.000 tambahan karyawan terutama di China dan Singapura dalam 5 tahun kedepan, guna menggarap pasar Asia Pasifik yang tengah tumbuh dengan cepat.

HSBC rencananya akan merekrut kurang lebih 200 staf di China setiap tahun hingga 2016 dan 1.000 orang di Singapura selama periode tersebut.

"Asia adalah bagian yang sangat penting untuk keseluruhan strategi pertumbuhan kita. HSBC terus untuk berinvestasi dan menarik talenta-talenta terbaik di Asia untuk menangkap segmen kemakmuran di Asia," jelas juru bicara SBC di Hong Kong seperti dikutip dari AFP, Selasa (17/5/2011).

Bank yang berkantor pusat di London tersebut saat ini telah memiliki 5.000 karyawan di daratan China dan 3.500 karyawan di Singapura. Juru bicara tersebut tidak menyebutkan secara spesifik karyawan apa saya yang akan direkrut oleh HSBC.

Perekrutan karyawan besar-besaran itu muncul setelah pada pekan lalu HSBC mengumumnkan rencananya untuk menghemat biaya hingga US$ 2,5-3,5 miliar dalam 2 tahun ke depan. Chief Executive HSBC yang baru, Stuart Gulliver mengatakan, penghematan itu akan dikembalikan ke pasar yang tumbuh cepat di seluruh dunia, terutama Asia.

HSBC juga berniat untuk menjual cabang jaringannya dan bisnis kartu kreditnya di AS. Penghematan lain adalah termasuk dari sisi operasional Teknologi Informasi,

Raksasa perbankan yang sukses melewati krisis tersebut didirikan di Hong Kong dan Shanghai pada tahun 1865, dan kini sahamnya tercatat di London dan Hong Kong.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...