Page

Minggu, 15 Mei 2011

10 Aplikasi Android Yang Berguna

Kehadiran smartphone Android memberikan alternatif baru bagi para pengguna smartphone. Sebuah smartphone adalah perangkat mobile yang tidak hanya untuk melakukan komunikasi suara atau teks tapi lebih dari itu. Dengan aplikasi-aplikasi yang tepat kita bisa mendapatkan value dan fungsi yang lebih dari sebuah smartphone. 

Termasuk juga smartphone Android, smartphone yang memiliki fitur multitasking ini merupakan alat yang hebat untuk membantu anda dalam bekerja, berkatifitas ataupun untuk hiburan. Berikut adalah beberapa aplikasi yang berguna untuk dipasang di smartphone Android anda. Beberapa ada yang gratis tapi beberapa ada yang harus bayar.

AK Notepad

AK Notepad
Aplikasi notepad dasar untuk Android. Memiliki warna latar dan huruf yang dapat dirubah serta dapat merubah alamat email ataupun URL menjadi link yang bisa diklik. Karena tidak ada proses sinkronisasi untuk Android, berbeda dengan Palm dan iPhone maka AK Notepad dapat ditransfer melalui SD Card dan dibuka di PC. File teks dari PC pun dapat disimpan kedalam SD Card untuk selanjutnya dibuka melalui peranti mobile Android.

Dial Zero

Dial Zero
Tool untuk melakukan panggilan langsung ke customer service perusahaan-perusahaan (600 perusahaan), langsung tanpa harus melalui voice-prompt.

Hi-Hiker

Hi-Hiker
Aplikasi yang menggabungkan aplikasi GPS, kebugaran, informasi cuaca, stopwatch, peta, kompas, altimeter, senter serta short-cut untuk melakukan panggilan darurat. Cocok untuk para pengguna kegiatan outdoor. Untuk memastikan aplikasi ini berguna saat sedang beraktifitas dilapangan, pastikan baterai smartphone Android memiliki baterai penuh.

Greed
Adalah aplikasi Google Reader untuk smartphone Android. Fitur penting dari aplikasi ini adalah memiliki kemampuan untuk menyimpan cache dalam SD Card dari feed berita yang kita tampilkan, sehingga dapat ditampilkan diwaktu berikutnya. Fitur ini sangat berguna jika kita ingin membaca tulisan/berita dilain waktu saat tidak ada koneksi data. Greed pun telah mendukung aplikasi untuk podcast.


Places Directory
Aplikasi yang memberikan informasi terkait lokasi terdekat yang diperlukan, misalkan toko buku, kantor pos ataupun restoran. Aplikasi ini dapat melokalisir posisi kita melalui GPS ataupun melalui tower yang terdekat. Peta serta petunjuk arah bahkan nomor telepon sudah terintegrasi kedalam aplikasi ini. Sehingga jika kita akan menuju tempat tersebut atau melakukan panggilan aplikasi Places Directory ini sudah menyediakannya. Sangat berguna bagi para traveler.

Qik

Qik
Aplikasi ini untuk merekam dan menayangkan video dengan smartphone Android. Aplikasi ini juga memudahkan kita untuk dapat mengirimkan video yang direkam tersebut melalui Twitter ataupun website lainnya.

Skype Lite

Skype Lite
Anda ingin melakukan panggilan Skype dengan menggunakan Android ? gunakan Skype Lite. Dapat bekerja dengan baik melalui jaringan 2G.

Taskiller

Taskiller
Smartphone Android merupakan smartphone yang memiliki fungsi multitasking. Sehingga aplikasi yang kita gunakan kemungkinan masih bekerja “dibelakang layar”. Ujung-ujungnya dapat membuat lambat smartphone Android kita juga menguras baterai smartphone. Aplikasi Taskiller memudahkan kita untuk mengetahui aplikasi-aplikasi yang masih berjalan dan memudahkan kita untuk mematikan aplikasi yang sudah tidak kita perlukan. Aplikasi ini pun memudahkan kita untuk switch antar aplikasi yang sedang berjalan.

WordPress

Ingin segera update blog dari mana saja ? gunakan aplikasi WordPress App for Android ini. Sangat berguna untuk mengatur blog dan posting artikel tanpa selalu harus menggunakan PC/Notebook, walaupun layar yang kecil jadi kendala utama.

Google Map

Aplikasi peta dan navigasi yang sangat berguna, dengan fitur latitude kita bisa melakukan sharing lokasi dengan pengguna Google Map atau via e-mail. Mendukung fitur multitouch untuk smartphone Android.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...