Page

Sabtu, 09 April 2011

Sejarah MySpace

Mungkin sebagian besar anda sudah memiliki account di MySpace. Disini, saya akan memberikan sedikit review tentang MySpace. MySpace adalah sebuah website terpopuler dan memiliki nilai traffic tinggi, tetapi website ini bukan dikhususkan bagi blogger yang serius. Kenguntungan yang kita dapatkan dari MySpace adalah Upload video, dan menshare-nya seperti pada sebuah web blog, akan tetapi blogging bukan merupakan bisnis utama dalam MySpace. Memang website yang satu ini hampir mirip dengan website yang bergerak dibidang blog tetapi website ini lebih mengutamakan dan fokus sebagai social networking.

Situs ini muncul pada Januari 2004. Asyiknya anggota jejaring ini bisa melihat tampilan video di MySpace via ponsel. Bahkan, penggunaan video mobile MySpace bisa mengalahkan video streaming YouTube.


MySpace termasuk jejaring sosial yang penuh aplikasi. Sampai Maret 2008, 2,1 juta aplikasi diinstal ke komunitas MySpace. Salah satunya, truth box untuk komunikasi. Dalam sehari, tercatat sekitar 117 juta pengunjung menyambangi MySpace. Sampai awal tahun 2008 anggota MySpace paling banyak bermukim di AS. Namun, di Indonesia situs ini tidak begitu populer.

MySpace memiliki markas besar di Beverly Hells, California-USA. Kantornya tersebut memiliki hubungan dengan perusahaan berita yang berada dikota New York. Pada bulan Juni 2006 MySpace menjadi social networking terpopuler di Amerika serikat. Menurut comScore MySpace menjadi pesaing utama Facebook pada bulan April 2008, yang berdasarkan dengan jumlah pengunjung terbanyak tiap bulannya. Perusahaan yang memperkejakan 300 staf ini tidak lepas dengan keuntungan-keuntungan dari perusahaan berita.

100 pengguna yang ke satu juta diciptakan pada 6 Agustus 2006 di Negara Belanda, dan didalam site count-Nya telah didapat 106 juta pengguna pada 8 September 2006.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...