Page

Sabtu, 23 April 2011

Pulau Bali Salah Satu Objek Wisata Mancanegara

Tempat wisata di Bali…..Pulau yang satu ini sudah sangat terkenal sebagai salah satu tempat wisata favorit di dunia dan memang selalu menawarkan sensasi berwisata yang berbeda dengan tempat-tempat wisata yang lainnya. Beragamnya obyek wisata, atraksi, hiburan dan suasana yang ditawarkan Pulau Bali membuat tempat ini selalu menjadi tujuan utama para turis-turis baik itu lokal maupun mancanegara untuk berlibur.

Beberapa obyek atau tempat wisata dan juga atraksi-atraksi wisata yang dapat anda temukan di Pulau Bali antara lain :


1. Pantai dan Selancar
Keindahan Pantai-pantai di Pulau Bali sudah sangat terkenal sampai ke seluruh dunia. Bahkan bisa dikatakan pantai merupakan icon dari pulau Bali. Pantai-pantai tersebut adalah seperti Pantai Nusa Dua yang membentang luas dengan pasir putih yang lembut dan memberikan kita kenyamanan saat menyusurinya dengan berjalan kaki. Di sepanjang bibir pantai juga kita akan menemukan hotel-hotel dan restoran yang berdiri megah yang siap menyambut para wisatawan menikmati keindahan Pantai Nusa Dua. Selain Nusa Dua, pantai lainnya yang sudah sangat terkenal adalah Pantai Kuta dan Uluwatu yang merupakan tujuan para turis yang ingin menikmati keindahan pantai sekaligus berselancar. Karena Pantai Kuta dan Uluwatu dikenal memiliki ombak yang bagus untuk berselancar.

2. Musik dan Tarian
Musik dan Tari adalah hal yang sangat penting bagi masyarakat Bali. Setiap acara-acara keagamaan dan festival-festival kebudayaan pasti menampilkan keindahan musik dan tarian Bali. Tarian dan Musik Bali yang memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri menjadikannya salah satu atraksi wisata yang dinantikan oleh para turis dan wisatawan.

3. Galeri dan Museum
Obyek wisata lainnya yang dapat kita temukan di Pulau Bali adalah galeri seni dan museum. Karya-karya seni masyarakat Bali sudah sangat terkenal ke seluruh dunia, seperti karya seni lukis, ukir dan tari. Di Bali banyak ditemukan galeri dan museum yang menampilkan karya-karya lukisan pelukis Bali maupun pelukis luar negeri yang pernah datang ke Bali. Tempat di Bali yang dapat kita kunjungi untuk menikmati lukisan-lukisan tersebut adalah di Ubud. Disini kita dapat mengunjungi museum The Agung of Rai, Museum Neka, Museum Renaissance Antonio Blanco dan yang lainnya.

4. Wisata Laut
Pulau Bali memiliki banyak pemandangan laut yang indah dan menarik. Jika anda senang melakukan penyelaman, maka anda dapat berkunjung ke Pulau Menjangan yang memiliki situs penyelaman seperti Amed dan Tulamben. Selain itu anda juga dapat mengunjungi Pandang Bali dan Pulau Lembongan.

5. Wisata Gunung
Indonesia dikenal dengan wilayah gunung merapi aktif dan Bali memiliki salah satunya. Jika anda megunjungi Kintamani maka anda akan menemukan Gunung Bali yang memiliki ketinggian 2800 m dpl. Salah satu tujuan wisata gunung yang terkenal di Bali adalah Gunung Batur dimana kawahnya memiliki danau caldera yang luas dan indah. Selain itu, Pulau Bali juga memiliki Gunung Agung yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Bali, sekitar 3142 m dpl dan terkenal dengan banyaknya Pura yang berdiri disana. Di tempat ini terdapat salah satu Pura yang terbesar di Pulau Bali yaitu Pura Besakih.

6. Wisata Malam
Wisata malam di Pulau Bali bisa dikatakan salah satu yang menjadi favorite para wisatawan yang berkunjung kesana. Hal ini dikarenakan banyaknya tempat-tempat hiburan seperti cafe, restoran, bar maupun club-club malam yang berdiri di sekitar pantai-pantai di Bali, seperti Pantai Kuta, Nusa Dua, Legian dan yang lainnya. Tempat-tempat hiburan ini juga selalu menyajikan hiburan-hiburan yang berbeda satu dengan yang lainnya seperti live music, atraksi disc jokey (DJ) baik itu DJ-DJ dari Indonesia maupun dari luar negeri dan hiburan yang lainnya.

7. Wisata Belanja
Bisa dikatakan Bali merupakan salah satu daerah yang bisa dikatakan “surga belanja” bagi wisatawan. Hal ini dikarenakan banyaknya berdiri outlet-outlet maupun butik-butik baik dari yang kelas mewah sampai yang sederhana, merk-merk terkenal luar negeri sampai dengan buatan dalam negeri. Jika anda berkunjung ke Bali, tidak pas rasanya kalau tidak membeli sesuatu atau oleh-oleh baik untuk anda maupun keluarga anda. Maka di Bali anda bisa belanja sepuasnya sesuai dengan kemampuan kantong anda tentunya…:).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...