Page

Kamis, 07 April 2011

Obama Jadi Tuan Rumah Facebook

PRESIDEN Barack Obama akan menjadi tuan rumah Facebook pada 20 April mendatang. Acara itu disiarkan secara langsung di situs jaringan sosial tersebut dan website Gedung Putih.

Siaran langsung akan dimulai pukul 04.45 sore waktu setempat. Selain Obama, akan hadir pula CEO Facebook Mark Zuckerberg dan COO Sheryl Sandberg.

''Presiden Obama akan terhubung dengan masyarakat Amerika di seluruh negeri, untuk membahas pilihan paling sulit, dalam menempatkan perekonomian AS di jalur fiskal yang lebih bertanggung jawab,'' demikian keterangan resmi dari Gedung Putih.

Obama akan mengajak masyarakat AS untuk menumbuhkan inovasi dalam membantu perekonomian, serta menjadikan AS lebih kompetitif. Para peserta yang ingin bergabung, bisa mengajukan pertanyaan kepada Obama melalui formulir online di website Gedung Putih atau WhiteHouse.gov.

Kehadiran Obama dalam tayangan Facebook itu mendapat perhatian dari New York Times. Dalam catatan surat kabar besar itu, disebutkan bahwa tidak lama lagi Silicon Valley akan memiliki arah politik yang jelas. ''Google mendapatkan Lady Gaga, dan Facebook mendapatkan Mister Obama. Sebentar lagi bintang pop Katy Perry bisa menjadi tuan rumah.''

Hubungan Obama dengan Facebook terbilang dekat. Awal pekan ini Obama telah mengumumkan bahwa ia akan mencalonkan diri untuk pemilihan kembali pada 2012.

Dia menghimpun dukungan dari masyarakat lewat Facebook dengan sinyal 'they're in'. Sementara itu Facebook menulai acara tersebut sebagai upaya unjuk gigi kekuatan jejaring sosial itu di balik teknologi terbaru di balik layar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...