Page

Sabtu, 02 April 2011

Kebakaran Membesar, Warga Sekitar Pertamina Cilacap Diungsikan

Kebakaran di kilang minyak milik Pertamina Cilacap membesar. Warga di sekitar lokasi pun diungsikan ke tempat yang aman.

Ledakan keras tangki kerosin membuat api makin tak terkendali. Asap hitam pekat membumbung tinggi ke arah timur. Asap hitam panas ini mengarah ke pemukiman penduduk yang berada di ring 1.

Warga kelurahan Donan, Cilacap, yang berjarak kurang dari 500 meter terpaksa diungsikan. Warga, utamanya ibu-ibu dan anak-anak, diungsikan di kantor Kelurahan Donan.


Asap pekat di kilang minyak milik Pertamina ini juga menganggu pandangan mata dan pernapasan. Polisi dan petugas pemadam kebakaran yang berjaga di lokasi kebakaran mulai menggunakan masker.

Kebakaran di Pertamina Cilacap terjadi pukul 04.00 WIB dimulai ledakan di tangki premium. Kobaran api terus membesar melalap tangki kerosin.

Beberapa saat lalau tangki kerosin juga ikut meledak. Dikhawatirkan api meluas dan merembet ke belasan tangki lain yang ada di kawasan ini.

Hingga saat ini tim damkar terus berusaha mendinginkan tangki. Air sengaja tidak disiramkan ke dalam tangki untuk menghindari keluarnya minyak di dalam tangki.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...