Page

Sabtu, 02 April 2011

Harta Melinda Ditaksir Bernilai Ratusan Miliar

Melinda, nama perempuan berusia 47 tahun ini tiba-tiba melejit. Foto dan berita tentang dia tersebar di berbagai situs jejaring sosial. Dia, bekas manager senior Citibank ini, harus berurusan dengan polisi.

Musababnya dia diduga menjadi otak kasus pembobolan Bank Citibank senilai Rp 17 miliar. Trik yang dia gunakan adalah dengan menyulap blanko investasi kosong yang ditandatangani nasabah untuk pencairan dana, namun uang tersebut tidak diinvestasikan. Melinda mengalirkan duit sejumlah Rp 17 miliar ke rekening perusahaan pribadinya, dengan bantuan seorang teller berinisial D.


Polisi belum menjelaskan, sejak kapan Melinda melakukan aksinya. Melinda kini meringkuk dalam sel tahanan Markas Besar Kepolisian RI. Dia ditangkap Kamis (24/3) pekan lalu. Polisi juga menyita beberapa harta Melinda, diantaranya: mobil Hummer 3 tipe Luxury Sport Utility, B 18 DIK senilai Rp3,5 miliar dan Mercedes Benz 200 seharga Rp 400 juta. 

Mobil Hummer warna putih itu disebut-sebut kerap dipakai oleh suami Melinda yang juga seorang pemain sinetron laga dan horor. “Dia sudah kami periksa juga,” kata Juru Bicara Markas Besar Kepolisian RI, Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di kantornya, Rabu (30/3). 

Menurut Anton, modus yang dilakukan tersangka tersebut kategori baru. Apalagi nasabah yang ditangani bermodal ratusan juta rupiah.Sehingga pelaku seolah dengan mudah meraup dana dalam jumlah besar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...