Page

Rabu, 20 April 2011

Golf Swing Tips – Hit Ball Lebih Jauh dan Lurus

Belajar bagaimana mengayunkan tongkat golf dan cara bermain golf dengan baik dapat menjadi salah satu hal yang paling menantang  karna siapa pun bisa belajar.  Ada banyak tips mengayunkan tongkat golf yang bisa Anda ikuti, tetapi penting untuk mengikuti pendekatan sederhana yang dapat Anda terapkan untuk membantu Anda bermain lebih baik dan untuk memperbaiki ayunan golf anda. Seringkali ayunan golf yang paling sederhana adalah juga yang paling efektif memukul bola jauh dan lurus.

Golf Swing Tip #1: The Grip
Pegangan ini adalah dasar dari ayunan golf Anda dan mengembangkan pegangan yang tepat sangat penting untuk keberhasilan Anda dalam memukul bola jauh dan lurus. Ada berbagai genggaman diluar sana yang dapat Anda gunakan. Berikut adalah beberapa jenis cengkeraman yang umum digunakan :


Interlocking Grip
- The Interlocking Grip – Dengan pegangan jari telunjuk tangan kiri dan kelingking tangan kanan menggabungkan dan berpaut.  Hal ini biasanya digunakan oleh mereka yang memiliki tangan tebal, atau tangan lebih pendek. Pegangan ini biasanya merupakan pilihan terbaik bagi kebanyakan orang dan akan memungkinkan Anda untuk membuat leverage yang tepat untuk daya maksimum.

Overlapping Grip
- The Overlapping Grip – Pegangan ini melibatkan memiliki jari kelingking tangan kanan duduk di atas jari telunjuk tangan kiri. Pegangan ini banyak digunakan oleh pegolf laki-laki  karena tidak memerlukan pergelangan tangan kuat dan lengan.

Baseball Grip
- The Baseball Grip – Dengan pegangan ini jari telunjuk tangan kiri dan kelingking tangan kanan tidak tumpang tindih tetapi melakukan kontak dengan satu sama lain. Ini biasanya merupakan pegangan default untuk pemula sebagian besar atau pegolf dengan lengan lemah dan kekuatan pergelangan tangan. Anda mungkin tidak ingin tetap menggunakan pegangan ini sebagai pengganti interlocking atau overlapping karena tidak akan baik dalam banyak kasus.

Golf Swing Tips # 2: The Stance
Sikap yang ideal adalah memiliki berat badan seimbang. Penting untuk tetap santai saat akan memukul bola golf, sedikit ketegangan apapun akan mempengaruhi kualitas pukulan bola golf jadi pastikan untuk tetap rilex. Sedikit menekuk pinggul saat akan memukul bola golf dan sedikit menekuk lutut juga. Biarkan lengan menggantung secara alami setelah Anda menekuk pinggul Anda, harus ada sudut antara lengan dan poros.

Golf Swing Tip #3: The Backswing
Jaga lengan kiri lurus (tangan kanan pemain) selama backswing dan kembali sejauh yang Anda bisa. Tempo Anda benar-benar didikte oleh kepribadian Anda, beberapa orang secara alami lambat mover sehingga akan memiliki tempo lebih lambat sementara yang lain cenderung bergerak lebih cepat sehingga melakukan apa yang paling nyaman bagi Anda.
Swing Demo

Golf Swing Tip #4: The Downswing
Salah satu elemen kunci dalam downswing adalah untuk menjaga kepala Anda di posisi yang sama. Mulailah downswing Anda dengan pinggul dan menjaga kepala Anda di belakang bola sampai Anda mulai. Jangan menggunakan tangan kanan Anda untuk mencoba untuk menghasilkan lebih banyak kekuatan. Kekuatan dalam ayunan golf Anda akan datang dari leverage di sudut antara stik dan pergelangan tangan Anda. Cobalah untuk memegang sudut antara stik dan pergelangan tangan sebanyak mungkin untuk menghasilkan tenaga maksimum.

Jangan terburu-buru downswing seperti ini biasanya akan menghasilkan gambaran yang buruk dan tidak konsisten. Anda ingin meningkatkan kecepatan secara bertahap pada downswing dan pastikan bahwa Anda memiliki keseimbangan baik dan ayunan baik. Hanya membuat dan kendalikan gerakan halus dan Anda akan menemukan bahwa hal ini akan membantu Anda untuk memukul bola kokoh secara teratur.

Golf Swing Tip #5: The Follow Through
Setelah semua persiapan diatas Anda ingin klub untuk sepenuhnya melepaskan sekaligus menjaga kepala Anda di belakang bola. Kepala Anda alami harus datang dengan bahu kanan Anda, sehingga dagu Anda harus melewati bahu kanan dan kepala Anda menghadapi target untuk menyelesaikan tindak lanjut.

Ingatlah untuk memiliki beberapa kesabaran ketika belajar ayunan golf, pergi ke jangkauan dan praktek ayunan Anda tanpa memukul bola golf apapun untuk memulai dan kemudian ketika Anda merasa lebih nyaman dengan ayunan Anda, Anda dapat mulai memukul beberapa bola.

Gunakan tips golf swing ini untuk berlatih ayunan Anda selama beberapa hari, bahkan mungkin beberapa minggu sampai Anda merasa nyaman sebelum Anda pergi ke lapangan golf. Ingatlah untuk bersantai dan fokus pada target Anda saat Anda sedang kursus dan mencoba untuk menghindari berpikir tentang mekanika ayunan di lapangan golf, fokus dan percayalah pada permainan Anda.

1 komentar:

  1. wah, menarik sekali tip-tipsnya sangat membantu bagi pegolf pemula,
    kami tunggu tips-tips berikutnya ya..!
    salam sukses dari kami

    Jualsepatugolf.blogspot.com

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...