Page

Sabtu, 02 April 2011

Banjir di kota Medan akibat hujan deras

Banjir yang terjadi di Medan masih belum menunjukkan tanda-tanda surut. Sejauh ini dilaporkan, banjir itu melanda tujuh kecamatan.

Walikota Medan Rahudman menyatakan, banjir yang terjadi sejak Jumat (1/3/2011) dini hari ini melanda 40 lokasi di 52 kelurahan di tujuh kecamatan, yakni Medan Johor, Medan Polonia, Medan Selayang, Medan Baru, Medan Tuntungan, Medan Petisah dan Medan Maimun. Pihaknya sejauh ini sudah melakukan upaya untuk membantu warga yang menjadi korban.

"Sudah ada tim yang sudah turun ke berbagai lokasi di kecamatan itu untuk melakukan langkah-langkah penanganan," kata Rahudman usai meninjau lokasi banjir di Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Selayang.

Penyebab banjir ini, kata Rahudman, karena sungai tidak mampu menampung debit air, dan sistem kanalisasi yang belum berfungsi dengan baik. Selain itu, warga juga masih bertahan di kawasan bantaran sungai sehingga setiap kali sungai meluap, rumah warga langsung kebanjiran.

Hingga Jumat siang, debit air belum menunjukkan tanda-tanda surut. Di beberapa kawasan yang terbilang cukup parah seperti di Simalingkar, Selayang dan Padang Bulan, Medan Baru, warga terpaksa mengungsi karena air sudah mencapai bubungan atap di beberapa titik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...