Page

Senin, 14 Maret 2011

Tips Sederhana Pola Hidup Sehat

Tips - Bagi mereka yang 'berbakat' gemuk memang sebaiknya lebih berhati-hati mengkonsumsi makanan. Yap! Menyantap karbohidrat sedikit lebih banyak daripada biasanya saja sudah dapat membuat jarum timbangan beranjak naik.
ilustrasi berat badanSebaliknya diet mati-matian pun terkadang hasilnya belum tentu sesuai dengan harapan. Lalu bagaimana ya cara menghadapi dilema ini?

Orang yang 'berbakat' gemuk sebagian besar disebabkan oleh faktor keturunan atau genetik, namun hal ini juga bisa terjadi karena gaya hidup yang salah seperti pola makan yang tak benar.

Namun ada kok cara menghadapi agar jarum timbangan tak terlalu cepat beranjak naik, tentunya harus diimbangi dengan gaya hidup yang sehat. Apa saja ya yang harus ditaati? Inilah dia..


1. Sarapan setiap pagi
Sebaiknya jangan pernah melewatkan sarapan karena sarapan berguna bagi tubuh untuk mendapatkan energi.
Energi yang diperoleh dari makanan akan digunakan tubuh setelah perut semalaman dalam keadaan kosong.
Jika ini tidak terpenuhi, maka tubuh akan mengalami rasa lapar yang lebih kuat sehingga porsi makan siang kita akan lebih banyak dibandingkan jumlah yang kita butuhkan.

2. Mengonsumsi makanan sehat
Makanan sehat itu antara lain buah-buahan segar dan sayuran yang mengandung serat. Serat akan membantu mengurangi penyerapan lemak dan juga menurunkan risiko penyakit jantung koroner.

3. Olahraga teratur
Olahraga akan mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh kita. Selain itu, dengan olahraga yang teratur, badan kita juga akan semakin bugar. So, buat Anda para perempuan yang smart and beautifull, tentunya tak menginginkan badan jadi gendut. Iya kan?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...