Page

Rabu, 30 Maret 2011

IHSG Preview 28 maret - 1 April 2011

IHSG pada pekan depan akan bergerak di  range kisaran 3525- 3650. Bulan April akan menjadi bulan ceria bagi IHSG. Saat ini banyak sekali  saham-saham unggulan telah berpindah tangan kembali ke tangan asing. Lokal yang berani buy di harga bawah jumlahnya tidak signifikan, dan pada umumnya mereka telah profit taking kemarin Jumat. Dan lagi-lagi di bulan April nanti kita akan melihat investor lokal membeli kembali saham di harga yang lebih tinggi. 

Pada pekan depan,  ada kemungkinan di awal pekan selama 2 hari pertama saham-saham mengalami koreksi sehat, dan itulah saatnya beli jika anda tidak mau ketinggalan kereta. Namun meskipun ada peluang beli , PASTIKAN satu hal bahwa Anda membeli saham di harga yang tepat. Jangan sampai karena Anda membaca blog ini , kemudian misalnya besok senin selasa koreksi , lalu Anda sembarang buy, tidak demikian sebetulnya. Bagaimana menentukan ketika harga akan naik dan bukan membeli saham ketika harga sudah naik atau setelah buy malah turun kembali? Ikuti workshop Sabtu,2 April 2011, dan saya akan beritahukan rahasianya.

Jika anda perhatikan Selasa 22 Maret 2011, saat itu banyak saham belum naik. Bahkan IHSG pada hari itu  Low sempat berada di bawah 3500, namun mengapa  saya dapat memperkirakan secara akurat bahwa keesokan harinya KRAS dan UNTR akan bergerak naik ? Banyak yang mengatakan pada saya, bahwa hari Rabu nya  23 Maret 2011, memang  banyak saham yang bergerak naik, lho kenapa ketika selasa sebelumnaik tidak posting saham apa yang akan naik? mengapa setelah naik naik baru ramai-ramai orang membicarakan kenaikan? Ini adalah fenomena yang sering terjadi yaitu, hanya sedikit orang yang berani mengatakan harga akan naik atau turun dengan buy area yang jelas dan stoploss yang jelas. Jadi jika mungkin Anda kebetulan mengikuti suatu rekomendasi dari sekuritas, media, jejaring sosial dsb, PASTIKAN satu hal: tanyakan BUY AREA yang jelas dan stoploss yang jelas. Jika saja rekomendator tidak dapat memberikan hal tersebut secara tegas dan jelas, ada baiknya anda patut waspada atas rekomendasi yang diberikan.

Bagaimana mungkin saya dapat memperkirakan IHSG akan beristirahat dulu dan bergerak datar bergerak +/- 0,5%   pada hari Jumat 25 Maret 2011? Ingat, ketidakmampuan menganalisa dengan akurasi yang baik BERAKIBAT pada seringnya cutloss Anda. 

Jauh lebih baik apabila kita lebih sering salah memprediksikan turun tapi faktanya naik DARIPADA sering memprediksikan naik tetapi faktanya turun. Nah dikelompok manakah saat ini anda berada ? Ini semua akan menjadi materi yang telah saya compile dan saya share di workshop. 

Secara Regional, Bursa Dow akan berpotensi melemah kembali mendekati level 12.000, Market Eropa akan exhausted koreksi normal dalampekan depan, dan yang berpeluang kuat menguat adalah bursa Asia pada umumnya terutama China.

PGAS pekan depan berpeluang kuat menjadi topik pembicaraan hangat di milis-milis dan jejaring sosial.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...